Rabu, 11 Januari 2012

Kesampingkan Timnas,Carrick Fokus Ke MU


Manchester - Jelang Piala Eropa 2012, pintu masuk tim nasional Inggris kembali terbuka buat Michael Carrick
. Namun sang gelandang tak mau memikirkan The Three Lions karena fokusnya kini pada Manchester United. "Sejujurnya, itu bukanlah satu hal yang saya pikirkan. Saya hanya berkonsentrasi untuk bermain di sini dan bermain bagus. Apa pun yang akan terjadi. Terjadi," ucap Carrick di situs resmi MU. Sudah lama sejak terakhir kali Carrick terakhir kali bermain untuk timnas. Momen tersebut terjadi pada Mei 2010 dalam laga persahabatan kontra Meksiko. Meski kini dia dianggap layak dapat panggilan dari Fabio Capello, pesepakbola 30 tahun itu tak terlalu antusias menunggu namanya masuk daftar pemain untuk tampil di Euro 2012 mendatang. "Saya sudah tidak masuk dalam beberapa skuad (timnas Inggris) terakhir jadi saya hanya berkonstrasi untuk melakukan yang terbaik di sini," tambahnya. Carrick menyanggah kalau antusiasme yang dia rasakan terkait pemanggilan timnas menurun lantaran faktor usia
. Dia menganggap tak ada perubahan signifikan terjadi pada dirinya dibanding saat menjalani debut bersama timnas Inggris di tahun 2001 lalu. Kalau ada perubahan yang terjadi, itu lebih karena rasa tanggung jawab yang dia rasakan sebagai punggawa The Red Devils. "Sebagai pemain saya tidak pernah berubah. Tapi mungkin saat Anda bertambah tua dan mendapat lebih banyak pengalaman, itu mendatangkan tanggung jawab yang lebih besar lagi. Saya tidak akan berubah karena situasinya berubah. Anda harus terus melakukan apa yang bisa Anda lalukan dengan baik dan terus berkembang," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar